5 Ciri - Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung

Advertisement
Gejala Awal Penyakit Jantung - Tidak banyak orang - orang yang mengetahui adanya gejala awal penyakit jantung. Penyakit jantung adalah penyakit yang diakibatkan oleh sel-sel yang ada di dalam jantung. Penyakit berbahaya ini diakibatkan oleh terjadinya apa pasokan darah ke jantung berhenti. Tidak hanya itu saja, penyakit jantung dapat disebabkan oleh adanya penyumbatan pada pembuluh darah. Penyumbatan pada pembuluh darah ini diakibatkan oleh adanya flek-flek atau plak. Plak ini timbul oleh karena menumpuknya sebuah lemak jahat yang disebabkan oleh pola makan atau pola hidup yang tidak sehat.

5 Ciri - Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung

Ketika lemak jahat ini berkumpul hingga menumpuk dalam sistem pembuluh darah,  pada akhirnya dapat menyumbat sistem pembuluh darah tersebut. Yang terjadi adalah darah tidak dapat mengalir secara normal dalam jantung. Apabila penumpukan lemak jahat tersebut tidak segera ditangani, maka pembuluh darah dapat pecah. Perlu diketahui bahwa penyakit jantung ini merupakan penyakit pembunuh manusia nomor satu di dunia. Mengapa penyakit ini disebut dengan penyakit pembunuh nomer satu? Karena dahulu kala, penyakit ini mampu membunuh banyak orang warga di Amerika Serikat yang saat itu masih belum tahu apa obat untuk menyembuhkan penyakit jantung.

Beberapa contoh hal yang dapat membuat seseorang terkena penyakit jantung sebelum muncul gejala awal penyakit jantung adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok dan meminum minuman keras, memiliki pola hidup yang tidak sehat, serta memiliki pola makan yang kurang baik, seperti memakan - makanan yang memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi.

Gaya hidup modern dari masyarakat saat ini merupakan hal yang dapat membuat seseorang terkena penyakit jantung. Berapa diantara contohnya adalah malas beraktivitas, malas berolahraga, mengonsumsi makanan tidak sehat, seperti mengandung kolesterol yang tinggi, merokok, kurangnya istirahat, berat badan yang berlebihan, dan lain sebagainya. Hal hal tersebut dapat memperparah setelah timbulnya gejala awal penyakit jantung yang akhirnya akan membuat seseorang memiliki penyakit jantung. Apabila seseorang terkena penyakit jantung maka sebaiknya ia segera memeriksakan keadaannya secepat mungkin. Karena apabila tidak segera ditangani, penyakit tersebut akan dapat mengancam keberadaan dirinya di dunia ini atau nyawanya.

Menurut dari salah satu dokter dari Yayasan jantung Indonesia di daerah Jakarta, ternyata pria lebih sering terkena penyakit jantung. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan pada wanita. Wanita juga dapat memiliki resiko terkena serangan jantung. Namun risikonya tidak sebesar dibandingkan dengan pria. Berikut inilah gejala - gejala awal penyakit jantung yang harus anda waspadai.

Ciri - Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung

  • Jantung merasa berdebar-debar terlalu kencang tanpa adanya alasan. Rasanya seperti ketika setelah berlari-lari.

  • Nafas jadi sesak. Dikarenakan adanya kontraksi otot jantung yang tidak normal akan berdampak kepada paru-paru dan hal ini ternyata dapat menyebabkan seseorang sesak nafas.

  • Merasakan rasa lelah yang berlebihan. Rasa lelah yang berlebihan juga menjadi gejala awal penyakit jantung padahal sebelumnya anda tidak melakukan aktivitas fisik yang cukup berat.

  • Mengeluarkan keringat yang berlebihan. Anda akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Meskipun anda sedang tidak melakukan kegiatan apapun. secara umum bagian organ tubuh yang mengeluarkan keringat ialah di telapak tangan serta bagian tubuh.

  • Timbulnya rasa nyeri pada bagian dada. Hal ini dapat dikarenakan oleh jantung serta otot yang tidak mendapat pasokan darah serta oksigen yang cukup seperti biasanya. Dan hal ini dapat membuat jantung menjadi terasa nyeri. Biasanya hal ini akan disertai dengan rasa seperti jantung terasa di remas remas serta merasakan pasal yang cukup sakit.
Itulah beberapa gejala awal penyakit jantung yang dapat saya sampaikan, semoga setelah mengetahui apa saja Gejala Awal Munculnya Penyakit Jantung ini kita bisa jauh lebih memperhatikan kondisi ke sehatan kita. 
Advertisement
5 Ciri - Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment